Tips memperbanyak Follower Instagram Berkualitas

Memiliki account Instagram dengan banyak followers saat ini sudah seperti memiliki aset. Instagram bukan hanya untuk bermain sosial media, tetapi saat ini sudah dijadikan sebuah media bisnis. Banyak sekali bisnis yang berhasil dengan hanya berjualan di Instagram baik itu jualan ritel maupun jualan jasa atau layanan.

instagram follower

Jangan salah, tidak semua follower Instagram berkualitas, karena follower yang berkualitas adalah mereka yang memang benar-benar sesuai dengan jenis bisnis Anda. Lantas bagaimana cara memperbanyak follower yang berkualitas? Yuk simak beberapa Tips dari SEOSatu berikut ini.

1. Lakukan Update Feed Secara Rutin

Update Feed Instagram kamu secara rutin, minimal sehari sekali. Isi konten jangan melulu soal jualan kamu tetapi bisa share mengenai hal-hal yang bersifat inspiratif. Jangan update feed kamu terlalu banyak dalam sehari karena akan terlihat seperti konten spam. Cukup 1-3 konten perhari.

2. Gunakan Hastag sesuai, dan Hastag Populer

Penggunaan Hastag sangat berpengaruh untuk peningkatan follower, gunakanlah hastag sesuai dengan produk kamu. Bahkan kamu disarankan punya hastag unik yang hanya digunakan olehmu, hal ini untuk memudahkan arsip. Pakai juga hastag populer untuk menggaet follower karena ini untuk menjangkau audience seluas-luasnya.

3. Bisa menggunakan Bot, tetapi pilih yang paling aman.

Sebenernya ini tidak terlalu disarankan, cuma dari keefektifannya lumayan bagus. Anda bisa mencoba Ninjagram bila ingin menggunakan Bot.

4. Beriklan Instagram Ads

Ini cara yang paling aman dan targeted, mengapa demikian karena audience yang disasar akan lebih luas dan tertarget. Cuma Anda harus merogoh kocek saat beriklan di Instagram Ads. Bicara Instagram Ads tidak melulu untuk penambahan follower tetapi untuk memasarkan produk, atau boleh disebut Anda bisa langsung JUALAN PRODUK/BISNIS. Dari pengalaman yang telah dilakukan oleh Admin SEOSatu, hasilnya sangat baik dengan berjualan produk di Instagram seperti produk-produk ritel.

Di Instagram sendiri memiliki banyak objektif sama halnya dengan iklan di Facebook yang bisa Anda pilih seperti Awareness, Consideration, hingga Conversion.

5. Jangan Membeli Followers

Penjual follower memang sangat banyak, bahkan harganya murah. Tetapi tidak disarankan untuk membeli follower karena kamu tidak akan mudah untuk profiling siapa saja yang memfollow akun kamu. Sehingga pada saat profiling hasilnya jadi kurang akurat mengenai profil setiap audience, karena kebanyakan dari follower adalah tidak aktif. Jadi poin no.5 ini jangan sampai kamu lakukan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *